Selasa, 14 Agustus 2018

Biologi "The Life Science"

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sawatdi kha...
Saya ingin berbagi bersama kalian tentang pengalaman saya sebagai mahasiswa biologi. Bukan berbagi tentang kenangan mulai dari maba hingga saat ini, bukan pula pengalaman pribadi yang saya rasakan sebagai mahasiswa biologi, tetapi pengalaman ilmu yang saya dapatkan dalam mempelajari ilmu murni biologi, yaitu ilmu tentang kehidupan.
Biologi berasal dari bahasa Yunani yaitu Bios "Kehidupan" dan Logos "Ilmu".
Dapat dikatakan bahwa Biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang seluruh makhluk hidup, segala bentuk kehidupan dan kehidupan makhluk hidup.
Menjadi penting bagi kita mempelajari Biologi karena kita adalah makhluk hidup. Sebagai makhluk hidup sangatlah baik jika kita mempelajari kehidupan agar kita paham tentang kehidupan.
Mempelajari kehidupan, kita tidak akan melihat hal yang sederhana, semuanya begitu kompleks dan teratur. Artinya semua Welldesign sebagai sebuah ciptaan. Semakin kita mempelajari kekompleksan kehidupan, akan semakin dekat kita dengan Sang Pencipta dan mengagumiNya.
Postingan-postingan yang akan saya post selanjutnya akan berisi tentang materi biologi yang akan saya sajikan sesuai dengan perspektif saya.

Terima Kasih






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL MORFOLOGI TUMBUHAN (AKAR DAN BATANG)

Morfologi Tumbuhan Akar Bagian-bagian akar secara morfologi, yaitu: Collum , bagian yang bersambu...