Sabtu, 01 September 2018

Kuliner Medan apa aja yah???

Salah satu hal penting yang harus dilakukan saat berkunjung ke kampung orang adalah mencoba makanan khas daerahnya.
Aku ada di Medan, merupakan kota besar yang ada di Sumatera. Karena aku bukan berstatus wisatawan, tapi Mahasiswa USU 😎😎😅, jadi gak ada tour guide nya. Adanya kawan saja, diapun perantau juga dari Barat (Padang). Belum tau arah jalan, jadi keliling kampus aja dan dapat menu makanan Lontong Medan
Belinya di Kantin FKG USU
Merasa aneh aja, lontong tapi bukan saus kacang. Tapi enak....

Aku juga punya kawan baru lagi, dia dari daerah Sibolgi, yaitu daerah berpantai yang ada di Sumatera Utara, dia ngasih aku buah Salak Salacca zalacca (Gaertn.) Voss, sering makan salak di Sulawesi tapi gak pernah dapat salak yang bulat dan bagian yang dibilang anak salaknya merah. Curiga sih awalnya kalau bijinya bulat karena salaknya juga bulat, ternyata......👏.

Salak dari Sibolgi, Sumatera Utara

biji salaknya bulat, perdana liatnya
Kawan aku juga nyuruh aku cobain Keripik Sambal Singkong ole ole khas Sibolgi, dan enak, ada manis manisnya dan rasa teri pedas. Singkong Manihot utilissima Pohl.
Bukan endorse, mengabadikan aja.
Gak sabar pengen nyobain yang lain lagi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL MORFOLOGI TUMBUHAN (AKAR DAN BATANG)

Morfologi Tumbuhan Akar Bagian-bagian akar secara morfologi, yaitu: Collum , bagian yang bersambu...